Sabtu, 28 April 2012

DONGENG LUCU

dongeng 1

Ada orang sunda merantau mau ke
jakarta naik bis,, mau berhenti tapi ga bissa
ngomongnya, kebetulan di jalan
diponegoro orang jawa berhenti..
orang jawa: "yaaakk di ponegoro berhenti"
orang jawa turun.. Muter sebentar orang padang mau turun..
Org padang: imam bonjol berhenti" orang
padang turun..
Terus ke kebayoran orang batak turun..
Org batak: sisingamangaraja berhenti" org
batak turun.. Kata orang sunda,"oo jikalau mau berhenti
harus nyebut pahlawan masing-masing",
orang sunda itu ga tau siapa pahlawan
dari bandung soalnya dari mungil ga
pernah belajar sejarah, kebetulan ingat
sama sesepuh di kampungnya,"ooh iya saya tau"..
Org sunda: abah miranta" ga di denger..
Org sunda: abaaaahhh mirantaaaaa…"
hhahahha… :ngakas


dongeng 2

Di hutan kan ada binatang ngomong
banyak-banyakan anak..
Kata marmut: saya yg paling banyak anak,
sekali beranak lihat sampe 8 sampe 10.."
Ular berdiri: saya donk paling banyak,
sekali bertelur, anak saya sampe 30.." Kutu ga mau kalah: ga ada yg bissa
nandingi saya, anak saya sampe 100
ekor.." diem semua..
Terus pada ngelihat sama harimau, para
binatang tanya, "gimana kamu harimau?"
Harimau menjawab: memang setiap beranak anak saya cuma satu, tapi help
catat sama semuanya, satu juga
‘HARIMAU’.."
Hhahahha.. Langsung pada diem semua
hewan2..


dongeng 3

Di pinggir rel ada tukang kupat tahu lagi
cuci piring, kebetulan lapnya warna
merah, terus ada kereta sijagomerah
lewat, dikira masinis ada tanda bahaya
ngibar-ngibarin bendera merah,
"sreeeekkkkk" mendadak kereta sijagomerah langsung di rem, trus masinis
nongol di jendela sambil bertanya:
Masinis: ada apa mang?
Emang: ga ada apa-apa pak, tinggal
bumbunya doank.. :)sdongeng

dongeng 4

nu gelo nelepon doktor: “dok ieu
babaturan meneran bohlam kasetrum”
doktor: “ari maneh, tulungan atuh”. nu
gelo: “har pan abdi mah bohlam”.

dongeng 5

aya jelema mabok ngorondang dijalan rel
ditanya: “naha maneh ngorondang?” “ieu
bapa aing meneran listrik naha tarajena
bet panjang2 teuing.”

dongeng 6

aya nu titeuleum dilaut euweuh nu
nulungan. ngan aya hiji aki2 ngagejebur,
gajleng! balik ka kapal kabeh pada muji si
aki. pahlawan ceunah. ari si aki mah
ngajorowok bari ngahodhod: “cicing siah
saha nu nyuntrungkeun urang?”


dongeng 7

“doktor, abdi boga dulur teu normal sok
ngarasa jiga patlot.” doktor: “mana atuh dulurna bawa kadieu?” “ieu” (bari
ngaluarkeun patlot ti saku).

dongeng 8

2 pamabokan ngobrol: “eta bulan atawa
panon poe?” “bulan euy” “ah panon poe”
“urang tanyakeun atuh ka bapa2 nu
ngaliwat” “pa eta bulan panonpoe?” “duka
atuh cep da abdi oge jalmi enggal”.

dongeng 9

 Ayam : Gue paling benci ama manusia.
Sapi : Beuh, mang kenape, yam??
Ayam : Coba aja lo pikirin Py (panggilan si
sapi), masa baru maen-maen bentar di
teras rumah manusia, langsung diusir,
sampe di lempar-lempar batu segala. Mereka gak inget kalo tiap ari makan telur
dan daging gue. Sebel!!! benci bngt gue
sama yang namanya manusia.
Sapi : Emang lo doang yang benci????
Gue lebih benci mereka dari siapapun!
Ayam : Emang lo kenapa.. Py? Sapi : Coba elo bayangin, ampir tiap ari
susu gue di elus-elus, dipencet-pencet,
diremas-remas, tapi manusia durjana itu ga
pernah nikahin gue, boro-boro ngelamar...
Sakiiiittt banget batin gwe , emangnya gw
jab1ay.!!!!!


dongeng 10

CO: Di antara semua bagian tubuhmu ak
paling suka jari kelingking mu
Ce: Lho napa bang?
CO: soalnya cocok banget untuk korek
upilku
Ce: *%$#^@(-- $%$#%*@) T_T


3 komentar: